Bhabinkamtibmas Berikan Materi KDRT & Gender pada Kursus Persiapan Perkawinan ( KPP) di Desa Kolisia B. Kab. Sikka.

Bhabinkamtibmas Berikan Materi KDRT & Gender pada Kursus Persiapan Perkawinan ( KPP)  di Desa Kolisia B. Kab. Sikka.

Tribratanewssikka.com - Maumere. Dalam upaya memperkuat sinergi antara Kepolisian dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Kolisia B, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Bripka Yohanes Aprilyance, memberikan materi tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan peran gender dalam Kursus Persiapan Perkawinan. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 23 April 2024, di Gereja Stasi St. Theodonus Nawuteu tersebut bertujuan untuk membangun pemahaman yang lebih baik terhadap Tindakan pidana kekerasan dan Fungsi gender di kalangan calon pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

 

Selain memberikan pemahaman tentang KDRT dan fungsi gender, Bripka Yohanes juga memberikan penekanan terhadap pentingnya menjaga keselamatan, termasuk mengenai pengendalian hewan peliharaan seperti anjing untuk mencegah kasus gigitan yang berpotensi menularkan penyakit rabies.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Yohanes juga memberikan informasi penting kepada peserta terkait perubahan wilayah hukum Polsek Ndete yang kini berada di bawah Polsek Alok, bukan lagi di bawah Polsek Nita. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat memperoleh pelayanan kepolisian yang tepat di wilayahnya.

 

Kegiatan Kursus Persiapan Perkawinan ( KPP ) tersebut berlangsung dengan lancar dan aman. Para peserta menyatakan kesiapan mereka untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya serta siap mendukung tugas kepolisian.

 

Dalam keterangan singkatnya Bipka Yohanes Aprilvance mengatakan kegiatan tersebut telah dilaporkankepada pihak Kapolsek Alok.IPTU.DANIEL M. TUNU untuk evaluasi lebih lanjut. 

 

Semoga upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kolisia B dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat.