Polres sikka gelar vaksinansi merdeka di dua lokasi gereja

Polres sikka gelar vaksinansi merdeka di dua lokasi gereja

Tribratanewssikka.com, Maumere - Vaksinasi Merdeka diadakan di seluruh Indonesia, tanpa terkecuali di wilayah Kab. Sikka. Kegiatan yang merupakan sinergitas Polri dan staf khusus Presiden RI yang dilaksanakan di pesantren dan rumah ibadah ini dilaksanakan oleh Polres Sikka di dua lokasi gereja yakni di Gereja Kategral Maumere dan Gereja St. Thomas Morus, dan akan dilaksanakan selama dua hari yakni Senin (6/9) dan Selasa (7/9).

Program Vaksinasi Merdeka ini sengaja menggandeng rumah ibadah yang berada di tengah permukiman. Tujuannya untuk mempermudah warga sekitar mendatangi gerai vaksinasi.

Sejumlah personel dari Polres Sikka terlihat bersiaga di lokasi sejak pagi untuk mengawal kegiatan yang memfokuskan pemberian vaksin bagi masyarakat umum ini.

Polres sikka  memanfaatkan momen vaksinasi Covid-19 itu untuk memberi himbauan tentang prokes kepada para peserta. Kapolres sikka  berharap program penyuntikan vaksin Covid-19 itu bisa membantu memperluas penyebaran vaksin dan mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas (herd imunnity).

Kapolres Sikka   AKBP Sajimin, S.I.K., M.H.,  menyatakan bahwa dari program tersebut, pihaknya berharap bisa menekan laju penyebaran Covid-19 dan mengoptimalkan terbentuknya herd immunity khususnya di wilayah kabupaten Sikka.