Kunjungi Pulau Palue, Kapolres Sikka Bagikan Bantuan Kemanusiaan Dari Kapolri

Kunjungi Pulau Palue, Kapolres Sikka Bagikan Bantuan Kemanusiaan Dari Kapolri
Kunjungi Pulau Palue, Kapolres Sikka Bagikan Bantuan Kemanusiaan Dari Kapolri

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., bersama Danlanal Maumere, Dandim 1603 Sikka, Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, Kepala Kantor SAR Maumere, Kepala BMKG Kab. Sikka, Kepala Pelindo Maumere, Kepala Syahbandar Pelabuhan LSay Maumere dan para PJU dan rombongan lainnya pagi ini bertolak ke Pulau Palue, yang merupakan pulau terluar dalam wilayah hukum Polres Sikka.

Dengan menggunakan Kapal RB212 milik Basarnas Maumere, rombongan bertolak menuju Palue dari Pelabuhan Wuring dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

Kunjungan Kapolres Sikka bersama Forkopimda dan PJU ke Pulau Palue ini dalam rangka memberikan bantuan bantuan kemanusiaan dari Kapolri dan juga sekaligus memantau langsung situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah tersebut, serta mengunjungi masyarakat Palue dan mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat setempat terkait kamtibmas.

“Sebanyak 163 karung beras 5 kg atau total 815 kg bantuan kita bawa hari ini ke Pulau Palue untuk dibagikan kepada masyarakat, yang merupakan bantuan kemanusiaan dari Kapolri. Sampai saat ini bantuan terus kita salurkan kepada masyarakat oleh Polsek jajaran,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan pembagian dilaksanakan di Kantor Camat Palue kepada warga yang telah didatakan dari 3 Desa yakni Desa Maluriwu, Desa Reruwaerere dan Desa Tuanggeo dan kemudian dilanjutkan dengan pembagian di Desa Kesokoja.

“Kita juga memantau langsung dan berbincang dengan masyarakat, menampung keluhan dan masukan dari masyarakat terkait situasi keamanan dan kertertiban di wilayah Palue dan juga kita memantau lokasi Uap air Panas yang nantinya akan menjadi lokasi yang rencananya akan dikunjungi oleh Ibu Kapolri ,” pungkasnya.