Wakapolres Sikka Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2023

Wakapolres Sikka Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2023
Wakapolres Sikka Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2023

 

Tribratanewssikka.com, Maumere – Dalam rangka jelang pengamanan perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Kepolisian Resor Sikka laksanakan Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2023 bertempat di Lapangan Apel Polres Sikka, Kamis (21/12/23).

Apel gelar tersebut dipimpin Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K.,  dihadiri unsur Forkopimda Kab. Sikka atau mewakili, Para Pejabat Utama Polres Sikka dan seluruh peserta Apel Gelar dari TNI-Polri serta berbagai instansi terkait dan tamu undangan lainnya

Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., membacakan amanat Kapolri mengatakan Operasi Lilin Turangga 2023 dilakukan guna mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru.

Operasi tersebut akan berlangsung selama 12 hari yang akan dimulai pada 22 Desember 2023 hingga 02 Januari 2024.

Selanjutnya Wakapolres menambahkan, dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk Satgas Pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil.

“Personel pengamanan gabungan yang dilibatkan di Sikka sebanyak 250 personel terdiri dari personel Polri, TNI, serta personel yang berasal dari instansi terkait yang tersebar di 3 Pos Pengamanan, 1 Pos Pelayanan, dan 1 Pos Terpadu yang telah disiapkan serta Polsek jajaran Polres Sikka”, ucap Kapolresta Mamuju

“Diharapkan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini aman kondusif tanpa adanya gangguan kamtibmas. Dan dipastikan jajaran TNI-Polri serta stakeholder akan selalu bekerja sama dan bersinergi mengamankan jalannya Natal dan Tahun Baru 2024,” pungkasnya.