Operasi Mantap Brata, Polres Sikka Laksanakan Patroli Malam Skala Besar

Operasi Mantap Brata, Polres Sikka Laksanakan Patroli Malam Skala Besar
Operasi Mantap Brata, Polres Sikka Laksanakan Patroli Malam Skala Besar

Tribratanewssikka.com, Maumere - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md., dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden yang berkompetisi dalam Pemilu Presiden 2024.

Penetapan ini dilakukan setelah KPU melakukan verifikasi dokumen dan melihat hasil tes kesehatan kedua pasangan tersebut. Dan pada malam ini, Selasa (14/11), akan dilaksanakan pengundian untuk penetapan nomor urut calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024 mendatang.

Menanggapi situasi tersebut, Polres Sikka dibawah pimpinan langsung Kabag Ops AKP Syafrudin, melaksanakan patroli skala besar dalam rangka pengamanan proses pengundian untuk penetapan nomor calon presiden dan wakil presiden di wilayah  hukum Polres Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melalui Kabag Ops menjelaskan, bahwa patroli yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di wilayah Kab. Sikka sekaligus mengamankan jalannya pesta demokrasi.

“Patroli malam ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan yang berlangsung di pusat yakni pengundian untuk penetapan nomor urut capres dan cawapres. Sekalipun kegiatannya di Jakarta, namun kita di kewilayahan tetap melaksanakan patroli, karena ini merupakan bagian dari pengamanan Polri dalam rangkaian Pemilu 2024,” jelas Kabagops.

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan dengan berpatroli di seputaran Kota Maumere dan memantau lokasi gudang logistic KPU di gedung SIC, serta Kantor KPUD dan Bawaslu Kab. Sikka.