Police Goes to School, Sat Lantas Polres Sikka Laksanakan Sosialisasi di SMAN 2 Maumere

Police Goes to School, Sat Lantas Polres Sikka Laksanakan Sosialisasi di SMAN 2 Maumere

Tribratanewssikka.com, Maumere – Tanamkan budaya tertib berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Sikka gelar kegiatan Police Goes To School dengan sosialisasi dan himbauan tertib keselamatan berlalu lintas di SMAN 2 Maumere.

Kasat Lantas Polres Sikka AKP Firamuddin, S.H., mengatakan bahwa kegiatan Police Goes To School terus digencarkan Satuan Lalu Lintas Polres Sikka.

“Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar,” ujarnya.

Pelaksanaan Program Police Goest To School ini berlangsung di sekolah-sekolah di wilayah hukum Polres Sikka mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA dengan materi sesuai tingkat sekolah.

Seperti yang dilakukan Personil Sat Lantas Polres Sikka Aipda Rudi Damanik kali ini melaksanakan Police Goes to School di SMAN 2 Maumere dengan materi tertib berlalu lintas, pengelanan rambu lalu lintas, memakai hel cara aman dan selamat ke sekolah dan juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat berkendara.

Diharapkan sosialisasi ini berdampak nyata, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali. (k21)