Patroli Lampu Biru Polres Sikka Ciptakan Kamseltibcarlantas yang Aman dan Lancar di Maumere

Patroli Lampu Biru Polres Sikka Ciptakan Kamseltibcarlantas yang Aman dan Lancar di Maumere

Maumere, 24 April 2024 - Polres Sikka menggelar kegiatan patroli lampu biru di seputaran kota Maumere pada Selasa, 23 April 2024 mulai pukul 20.00 WITA hingga selesai. Dipimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Sikka, Ipda Efraim Emanuel, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban, dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor pada malam hari.

Turut serta dalam kegiatan ini adalah Brigpol Samuel Oematan dan Bripda Vicky Pratama dari Satuan Lalu Lintas Polres Sikka. Mereka menyasar tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan tempat berkumpulnya masyarakat pada jam-jam malam.

“Patroli lampu biru dilakukan di lokasi yang rawan kemacetan, rawan kecelakaan, dan rawan tindak pidana. Wilayah yang menjadi fokus patroli ini merupakan bagian dari Wilayah Hukum Polres Sikka. Para pengemudi dan pengguna jalan diimbau untuk mematuhi aturan dalam berlalu lintas demi menciptakan keselamatan bersama,” jelas Ipda Efraim.

“Selain itu, masyarakat, khususnya para remaja, dihimbau untuk tidak duduk di pinggir jalan hingga larut malam dan untuk menghindari konsumsi minuman beralkohol. Ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengurangi risiko kecelakaan dan gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Kegiatan patroli lampu biru ini memberikan hasil positif, dengan terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan lancar di Wilayah Hukum Polres Sikka. Para pengguna jalan lebih disiplin dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan meningkatkan kewaspadaan saat melintas di jalan raya, khususnya pada malam hari. Hal ini diharapkan dapat mencegah dan mengurangi angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas di wilayah tersebut.

Dengan komitmen yang kuat dari Polres Sikka, diharapkan kegiatan patroli lampu biru ini dapat menjadi langkah awal menuju lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh masyarakat Maumere.