SAT SABHARA GELAR PATROLI KE OBYEK VITAL NASIONAL

SAT SABHARA GELAR PATROLI KE OBYEK VITAL NASIONAL

Unit Pengamanan Obyek Vital ( Pam Obvit ) Sat Sabhara Polres Sikka melaksanakan Patroli rutin ke Obyek -obyek Vital Nasional yang berada di Wilayah Hukum Polres Sikka, tadi pagi (29/3/2016 pukul 09.00 wita).

Kegiatan Patroli ini dipimpin oleh Kanit Pam Obvit Sat Sabhara Polres Sikka Aipda Ari Wibowo bersama Kanit I Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Sikka Bripka Des Alexander Misa dan personil Sat Sabhara lainnya.

Kali ini Obyek Vital Nasional yang menjadi sasaran adalah PT. Pertamina (Persero) di Bolawolon, Desa Tanaduen, Kec. Kangae, Kab. Sikka dan Avsec Bandara Frans Seda, Maumere di Pensip, Kel. Waioti, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka.

Dalam kegiatan Patroli tersebut, Kanit Pam Obvit berbincang-bincang dengan pimpinan atau yang berwewenang di kedua lokasi obyek vital tersebut seputar situasi Kamtibmas serta aktivitas rutin di kedua lokasi tersebut. Kegiatan Patroli ini pun dilaksanakan guna membangun kerja sama dan koordinasi dalam bidang Kamtibmas demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lokasi Obyek Vital tersebut.

Untuk diketahui bahwa, Unit Pam Obvit Polres Sikka berada di bawah Satuan Sabhara yang bertugas menyelenggarakan kegiatan pengamanan objek vital yang meliputi proyek / instalasi vital, objek wisata, kawasan tertentu dan objek lainnya termasuk VIP yang memerlukan pengamanan Kepolisian. Atau Pam Obvit bertugas menyelenggarakan kegiatan pengamanan obyek vital yang meliputi proyek / instalasi vital, vip, kawasan industri dan obyek lainnya yang memerlukan pengamanan khusus.

Dan pengertian Pam Obvit adalah, segala usaha, pekerjaan dan kegiatan dalam rangka pencegahan penangkalan dan penanggulangan serta penegakan hukum terhadap setiap ancaman dan gangguan keamanan yang ditujukan kepada Obyek Vital Nasional / Obyek Vital lainnya.