Sambangi Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante Bersama Babinsa Sampaikan Himbauan Pencegahan Virus Corona

Sambangi Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante Bersama Babinsa Sampaikan Himbauan Pencegahan Virus Corona
IMG-20200407-WA0076

Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19, yang akhir akhir ini mulai meresahkan warga, Bhabinkamtibmas Desa Waiara Polsek Kewapante, Bripka Herman Muka bersama Babinsa melakukan kegiatan sosialisasi pada setiap Dusun di Desa binaannya tentang hidup bersih dan sehat pada masyarakat dilingkungan sekitarnya, Selasa (07/04/2020)

"Kita memang gencar untuk perintahkan jajaran untuk keliling memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih. Ini semua untuk antisipasi penularan virus Corona," ujar Bripka Herman.

Lanjutnya sosialisasi ini salah satunya adalah dengan cara langsung memberitahukan ke warga melalui pengeras suara dan bekerja sama dengan Babinsa dan Perangkat Desa Setempat".

Kami dari bhabinkambtimas dan babinsa Desa Waiara menghimbau kepada seluruh warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona diharapkan warga masyarakat tetap berada di rumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain

Mencegah menularnya virus corona agar warga masyarakat jangan panik & terprovokasi dengan berita hoax, perbanyak makan makanan yg mengandung vitamin untk meningkatkan imun (Daya Tahan Tubuh) serta istirahat secukupnya.

"Lebih lanjut apabila ada warga yg baru datang dari luar daerah (pulang rantau) agar segera memberikan informasi Kepada pemerintah wilayah setempat untuk di ambil langkah-langkah lebih lanjut atau bisa menghubungi Posko satuan gugus tugas Covid-19," tutupnya. (h21)