Polri Peduli Budaya Literasi, Bagikan Buku Kepada Anak-anak Sekolah di Pulau Pemana

Polri Peduli Budaya Literasi, Bagikan Buku Kepada Anak-anak Sekolah di Pulau Pemana
Polri Peduli Budaya Literasi, Bagikan Buku Kepada Anak-anak Sekolah di Pulau Pemana

Tribratanewssikka.com, Maumere - Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Ke Pelosok Negeri adalah wujud kepedulian Polri akan pendidikan. Hal ini juga dilaksanakan oleh Aipda A. Hamid Ramli, Kapospol Pemana sekaligus Bhabibkamtibmas Desa Pemana, Kec. Alok, Kab. Sikka. 

Pemana merupakan bagian dari wilayah hukum Polres Sikka yang lokasinya berada di suatu Pulau sendiri, yang menempuh jarak sekitar 2 jam perjalanan kapal dari Maumere.

Aipda Ramli, dalam kesempatan sambang dan patroli dialogisnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas, menyempatkan diri untuk berkunjung ke MTS Swasta Nur Muhammad Pemana, di RT 018 RW 09, Dusun Buton, Desa Pemana, dan RA Nur Wahid Desa Gunung Sari, Kecamatan Alok, Kab. Sikka, Jumat (15/9/2023).

Pada kesempatan tersebut, Aipda Ramli memberikan bantuan berupa buku-buku pendidikan kepada para pelajar di sekolah tersebut.

“Selain memberikan bantuan buku yang merupakan wujud kepedulian Polri dalam budaya literasi, saya juga mengimbau dan berpesan kepada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa untuk mengindari narkoba dan menjaga pergaulan. Tidak hanya itu, saya mengajak para siswa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah, dan keamanan serta ketertiban saat proses pembelajaran berlangsung,” jelas Aipda Ramli kepada Humas Polres Sikka.

Para guru, murid MTS Swasta Nur Muhammad Pemana dan RA Nur Wahid Gunung Sari, menyambut baik kedatangan Aipda Ramli sebagai anggota Bhabinkamtibmas, dan juga berterima kasih khusunya kepada Polri atas bantuan buku sebagai wujud kepedulian Polri terhadap Budaya Literasi.