Satlantas Polres Sikka Kembali Gelar Police Goes To School

Satlantas Polres Sikka Kembali Gelar Police Goes To School

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kembali Sat Lantas Polres Sikka gelar kegiatan Police Goes To School dengan sosialisasi dan himbauan tertib keselamatan berlalu lintas di Sekolah SMA Frater Maumere, Sabtu, (18/06/2022)

 

Dalam kegiatan ini sosialisasi menyasar Siswa/i Sekolah SMAK Frater Maumere

 

Seperti yang di lakukan  Personel Sat Lantas Polres Sikka Aipda Rudi Damanik dan Bripka Nong Sendi  Kali ini melaksanakan Polisi Goes To School  di Sekolah SMAK Frater Maumere dengan memberikan pemahaman - pemahaman kepada Siswa/i diasana, Yaitu :

 

1.Menginformasikan kepada siswa dan siswi SMAK Frater Maumere bahwa dari tanggal 13 Juni 2022 s/d tanggal 26 Juni 2022 Polres Sikka melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Turangga 2022
2. Menyampaikan kepada siswa dan siswi tentang 7 prioritas Operasi Patuh Turangga 2022.
3. Memberikan sosialisasi tentang tata tertib berlalulintas.
4. Menghimbau agar siswa dan siswi yang dibawah umur 17 tahun agar tidak menggunakan kendaraan bermotor.
5. Menghimbau kepada siswa dan siswi agar dalam berkendaraan roda 2 selalu menggunakan helm baik membonceng ataupun dibonceng.
6. Menghimbau kepada siswa dan siswi apabila menaiki kendaraan roda 4 agar selalu memasang safety belt.
7. Mengajarkan kepada siswa dan siswi yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas agar dapat menumbuhkan sikap siswa-siswi menjadi seorang pelopor keselamatan berlalu lintas.
8. Memberikan masker kepada siswa dan siswi yang tidak memakai masker.
9. Menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Diharapkan sosialisasi ini dampak nyata, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali. (h17).