Sambang Warga, Upaya Bhabinkamtibmas Jaga Kamtibmas di Desa Binaan

Sambang Warga, Upaya Bhabinkamtibmas Jaga Kamtibmas di Desa Binaan
Dok. Sambang warga Bhabinkamtibmas Polsek Lela Berkunjung Di Rt.07, Rw.005, Dsn. Ruwolong Desa Lela, Kec. Lela, Kab. Sikka.

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Dekat dan bersahabat,Bhabinkamtibmas Polsek Lela Polres Sikka bersilaturahmi dengan warga masyarakat wilayah binaanya. Bhabinkamtibmas Aipda Adrianus Nonte dekatkan diri dengan warga berupa giat sambang ke rumah warga masyarakat Desa Lela Kec.Lela, Kab.Sikka.

 

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, yakni jangan mudah percaya dengan berita Hoax yang sering beredar di media sosial yang belum tentu kebenarannya. 

 

Dalam sambang tersebut Aipda Adrianus Nonte juga memberikan nomor layanan aduan masyarakat jika mengalami ataupun menemukan gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau bisa ke nomor Call Center 110 Polres Sikka.

 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H. S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Lela Iptu I Nyoman Simeon mengatakan Kegiatan sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibas merupakan upaya membangun kedekatan dengan warga masyarakat di wilayah desa binaanya”

 

Lanjut I Nyoman Simeon Sambang warga menurut Kapolsek, akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat melainkan oleh anggota Bhabinkamtibmas ketika melaksanakan tugas di lapangan karena akan mudah dikenal masyarakat.

 

Dirinya berharap Sambang yang dilakukannya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya, terutama di wilayah kecamatan Lela. 

 

“Selaku Bhabinkamtibmas harus selalu mengajak masyarakat terus aktif dalam kepedulian terhadap keamanan lingkungan dan pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas polisi, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban yang sama dalam menjaga keamanan,” tutur Kapolsek.