Operasi Bina Karuna, Personil Polsek Bola Pasang Spanduk Himbauan Karhutla

Operasi Bina Karuna, Personil Polsek Bola Pasang Spanduk Himbauan Karhutla

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) merupakan ancaman yang dapat mengganggu ekosistem lingkungan dan kehidupan. Menanggapi hal ini personil Polsek Bola jajaran Polres Sikka, Polda NTT,  melakukan pemasangan spanduk Karhutla dalam rangka Operasi Bina Karuna Ranakah - 2021 di pertigaan Bola Wolonwalu, Dusun Tarunggawan, Desa Bola, Kec. Bola, Kab. Sikka, Senin  (11/10).

Personil Polsek Bola yang dipimpin oleh Bripka Ahasia Nau bersama masyarakat mengintensifkan pelaksanaan kegiatan pencegahan karthula dengan melakukan  berbagai upaya preventing dan preemtif.

Pemasangan spanduk dilakukan di tempat yang mudah dilihat dan dibaca oleh warga di wilayah Kecamatan Bola. Hal ini dimaksudkan untuk selalu mengingatkan dan mengajak warga masyarakat samakan gerak dan langkah untuk cegah karhutla.

“Mari bersama-sama untuk tidak membakar hutan dan lahan serta mari kita jaga alam kita yang masih hijau,” ungkap Bripka Ahasia.

Kapolsek Bola Ipda Muhammadong menjelaskan, dalam hal pencegahan karhutla sebagai salah satu kejahatan terhadap lingkungan, kami telah memasang banner dan spanduk dengan tujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan pembakaran hutan dan lahan. (k21)