PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) SAT SAMAPTA POLRES SIKKA

PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) SAT SAMAPTA POLRES SIKKA

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan tanggung jawab bersama. Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, Tim Patroli Perintis Presisi Polri dari Satuan Samapta Polres Sikka hadir dengan pendekatan humanis untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat guna bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Tim Patroli Perintis Presisi melakukan patroli di wilayah hukum Polres Sikka menyapa masyarakat dengan ramah dan penuh keakraban. Mereka tidak hanya berpatroli untuk mencegah terjadinya tindak kriminal, tetapi juga untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Sabtu (27/4/2024) pukul 20.00 wita 

Tim Patroli Perintis Presisi dengan pendekatan humanis mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. Masyarakat diimbau untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat hal-hal yang mencurigakan sehingga diharapkan terciptalah lingkungan yang aman dan kondusif. Masyarakat dapat hidup dengan tenang dan nyaman tanpa rasa khawatir akan terjadinya gangguan kamtibmas.


Tim Patroli Presisi Polres Sikka pada malam minggu ini melaksankan patroli dengan sasaran masyarakat pengguna jalan, tempat pemukiman yang padat penduduk, ruas jalan yang rawan terjadinya tindak pidana. Pada seputaran kota Maumere dengan rangakaian dan hasil kegiatan: 

-Regu patroli melaksanakan patroli dialogis kepada masyarakat yang sedang mengikuti kegiatan car free night yang di adakan di jalan Eltari agar mereka senantiasa menjaga ketertiban dan memperhatikan barang bawaannya. 

-Regu patroli menghimbau kepada sekumpulan anak muda yang sedang nongkrong di seputaran jalan Eltari bawah selalu menjaga ketertiban dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan bagi diri mereka dan orang lain 

-Regu patroli juga berkoordinasi dengan instansi terkait di seputaran pelabuhan laut Maumere terkait situasi Kamtibmas agar tetap aman pada saat cek in penumpang di pelabuhan. 

-Regu patroli bersama Piket SPKT Polsek Alok mendatangi TKP keributan di lorong ayam dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan humanis, memberikan teguran dan nasehat kepada anak muda yang ikut terlibat dalam keributan tersebut agar dapat memberikan efek jera, menyadarkan yang bersangkutan apa yang dilakukan merugikan diri sendiri dan orang lain serta agar  tidak mengulangi kembali kejadian serupa. 

-Regu patroli melaksanakan patroli di seputaran Monumen Sunami dan di seputaran Lapangan Kota Baru, Situasi aman. 

Kegiatan rutin patroli dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Aipda Agustinus Harapan beserta Bripda Teofilus Aji Pani dan Bripda Lois De M.J Kompo, Masyarakat mengucapkan trima kasih kepada Polri dan menyarankan agar kegiatan ini terus di tingkatkan agar situasi Kamtibmas tetap terjaga. 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K., M.M. melalui Kasat Samapta Iptu I Putu Sumadi, S.H. mengatakan 
'Kegiatan patroli perintis presisi dan kegiatan rutin yang ditingkatkan ini merupakan  kegiatan yang kami laksanakan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara humanis.'
'Agar masyarakat dapat hidup dengan tenang dan nyaman' pungkasnya