Kapolres Sikka Pimpin Latpraops Bina Kusuma Turangga 2023, Berikan Pelatihan dan Prosedur Cara Bertindak Personil

Kapolres Sikka Pimpin Latpraops Bina Kusuma Turangga 2023, Berikan Pelatihan dan Prosedur Cara Bertindak Personil

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Bina Kusuma Turangga 2023 di ruang rapat PPKO Polres Sikka, Senin (22/5) pukul 08.00 wita usai pelaksanaan apel pagi.

Latpraops Bina Kusuma Turangga 2023 bertemakan “Melalui Latpraops Bina Kusuma Turangga 2023 kita jaga situasi kamtibmas kondusif dengan membentuk masyarakat ANTI Premanisme, Prostitusi, Perjudian, Miras, Narkoba, dan Kenakalan Remaja” dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., didampingi Kabagops AKP Syafrudin, dan dihadiri PJU, Kapolsek jajaran dan personil yang terilbat dalam Operasi Bina Kusuma Turangga 2023.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan untuk sasaran operasi Bina Kusuma yaitu segala bentuk potensi gangguan kamtibmas, Penanggulangan kenakalan remaja, premanisme

“Saya harap kepada rekan-rekan yang tersprin agar melaksanakan kegiatan Ops ini secara baik dan tetap mengikuti standart operation prosedur yang sudah digariskan” ujar Kapolres.

Pada Latpraops Bina Kusuma Turangga 2023 ini para instruktur menyampaikan paduan pelaksanaan Operasi serta target operasi yang akan dilaksanakan.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan dan mengingatkan kepada semua personil yang mengikuti Latpraops ini agar mencermati panduan yang disampaikan oleh instruktur untuk dipedomani, dijadikan acuan dalam melaksanakan tugas selama kegiatan operasi berlangsung.