Operasi Bina Kusuma Turangga 2023, Sat Binmas Lakukan Sosialisasi Ke Sekolah-sekolah di Wilayah Kewapante

Operasi Bina Kusuma Turangga 2023, Sat Binmas Lakukan Sosialisasi Ke Sekolah-sekolah di Wilayah Kewapante
Operasi Bina Kusuma Turangga 2023, Sat Binmas Lakukan Sosialisasi Ke Sekolah-sekolah di Wilayah Kewapante

 

Tribratanewssikka.com, Maumere – Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polres Sikka menggelar Operasi Kepolisian Bina Kusuma Turangga 2023 dengan melaksanakan sosialisasi kepada para pelajar di wilayah Kecamatan Kewapante tepatnya di SMAK St. Petrus Kewapante dan SMKS Tawatana, Selasa (23/5/2023).

Aksi premanisme, kriminalitas, serta kenakalan remaja seperti tawuran dan balap liar menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 ini. Target operasi ini demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.

“Hari ini Satuan Binmas sebagai Satuan Fungsi utama yang melaksanakan Operasi Bina Kusuma ini melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar di dua sekolah di wilayah Kewapante yakni SMAK St. Petrus Kewapante dan SMKS Tawatana, dan memberikan materi terkait Operasi Bina Kusuma yakni kenalakan remaja, perjudian, premanisme, mabuk-mabukan, narkoba dan lainnya,” jelas Kasat Binmas AKP Markus Subang yang memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut.

AKP Markus menambahkan, “Kegiatan tersebut bertujuan untuk membina dan mengingatkan pelajar untuk selalu menghindari hal-hal tersebut karena dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan juga masyarakat”.

Di tempat terpisah, Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., melalui Kasihumas AKP Margono, S.E., mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi dan himbauan yang dilakukan Satuan Binmas Polres Sikka dalam rangka Operasi Bina Kusuma Turangga 2023.

“Sosialisasi dan himbauan dilaksanakan agar masyarakat mengerti serta memahami dan bersama-sama dengan Polri bersedia membantu dalam memberantas narkoba, kenakalan remaha, dan premanisme unutk wujudkan sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Sikka yang kondusif,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Operasi ini tidak hanya dilaksanakan oleh personil Polres, namun juga dilaksanakan oleh seluruh personil Polsek jajaran Polres Sikka.