KAPOLRES SIKKA PIMPIN APEL GELAR PASUKAN KESIAPSIAGAAN MENGHADAPI BENCANA CUACA EKSTRIM DI WILAYAH KABUPATEN SIKKA

KAPOLRES SIKKA PIMPIN  APEL GELAR PASUKAN KESIAPSIAGAAN MENGHADAPI BENCANA CUACA EKSTRIM DI WILAYAH KABUPATEN SIKKA
KAPOLRES SIKKA PIMPIN  APEL GELAR PASUKAN KESIAPSIAGAAN MENGHADAPI BENCANA CUACA EKSTRIM DI WILAYAH KABUPATEN SIKKA

 

Tribratanewssikka.com - Maumere,
Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas S.I.K., memimpin Apel Kesiapsiagaan menghadapi bencana cuaca ekstrim  di Wilayah Kabupaten Sikka, Jumad, 18/2/2022 Pukul 08.00 wita, di halaman Apel Polres Sikka.

Apel siaga bencana alam ini dihadiri instansi terkait tanggap bencana seperti Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere, Batalion Brimob B Por Maumere, Basarnas kabupaten Sikka, BMKG Kabupaten Sikka, Satpol PP, Damkar Dinas Perhubungan serta PMI Kabupaten Sikka.

Apel gelar Pasukan menghadapi bencana alam digelar untuk mengetahui kesiapan kita dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Sikka, baik dari kesiapan personel, sarana dan prasarana serta dukungan logistik dan lainnya

Kapolres Sikka yang membacakan amanatnya menyampaikan bahwa melihat dari situasi terkini cuaca maupun kondisi alam saat ini sangat susah di prediksi oleh semua orang.
Bencana alam dapat terjadi kapan saja dan sangat merugikan bagi kita semua, masalah bencana alam saat ini sudah menjadi topik yang sangat ramai di era moderen, karena berbagai macam bencana alam tersebut datang tanpa disadari oleh kita, jika bencana terdeteksi tentang kejadiannya, sudah pasti kita akan segera bersiap-siap.

mengahiri amanatnya Kapolres Sikka menyampaikan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten Sikka, unsur TNI dan Satuan Instansi terkait, atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sikka, saya berharap jalin koordinasi dan sinergritas yang kokoh dapat terus kita pertahankan serta kita tingkatkan pada masa yang akan datang.

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan bimbingan dan Ridho Nya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. 

tampak hadir dalam Apel Gelar  tersebut Bupati Sikka FRANSISKUS ROBERTO DIEGO, S.Sos., Danlanal Maumere, Danyon Brimob B Por Maumere, Kepala BMKG Maumere, Perwakilan Basarnas Maumere, Perwakilan Dandim 1603 Sikka serta Para PJU Polres Skka,  (h17).