Sidokes Polres Sikka Cek Kesehatan Anggota Pos Ops Lilin Turangga 2022

Sidokes Polres Sikka Cek Kesehatan Anggota Pos Ops Lilin Turangga 2022

Tribratanewssikka.com, Maumere – Personil Sidokes Polres Sikka melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan sekaligus membagikan vitamin kepada petugas Pos Pengamanan (PAM), Pos Pelayanan (YAN) dan Pos Terpadu dalam pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2022, Sabtu (24/12) pagi.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., melalui Kasihumas AKP Margono, S.E., mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di seluruh pos baik pos pam maupun pos pelayanan dan pos terpadu. Untuk anggota pos yang diperiksa buka hanya anggota Polri saja, namu seluruh petugas pengamanan dari TNI maupun dari instansi pemerintah Kab. Sikka dan juga KBP Polri.

“Pengecekan kesehatan anggota pos ini dilakukan secara rutin selama pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2022 berlangsung. Hal ini dimaksudkan untuk mengecek kondisi kesehatan anggota yang melaksanakan tugas di lapangan,” ungkapnya.

Lanjut Kasihumas menjelaskan, bahwa sasaran pemeriksaan ini antara lain pengecekan tensi darah serta cek ketersediaan obat-obatan yang berada di pos. Selain pemeriksaaan diberikan juga multi vitamin untuk petugas pengamanan.

“Petugas Pos Pengamanan Operasi Lilin Turangga 2022 membutuhkan fisik yang prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kita lakukan pengecekan secara rutin agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” pungkasnya. (k21)