Sat Binmas Polres Sikka Gelar Jumat Curhat Bersama Pelajar SMKN 1 Maumere

Sat Binmas Polres Sikka Gelar Jumat Curhat Bersama Pelajar SMKN 1 Maumere

Tribratanewssiika.com •  Maumere - Kaurmintu Sat Binmas Polres Sikka Aipda Heri bersama personel Sat Binmas , menggelar Jumat Curhat bersama Siswa Siswi SMKN 1 Maumere, Kec. Kota Uneng, Kab. Sikkapada Jumat (02/02/24) pagi. 

 

Kegiatan Jumat Curhat sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Pada kesempatan tersebut Kaurmintu Sat Binmas mengajak siswa/i untuk turut berperan menjaga situasi keamanan menjelang Pesta Demokrasi pemilu 2024. Selain itu, masalah izin keramaian, persyaratan masuk Polri, dan permasalahan terkait tilang oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sikka juga dibahas.


Banyak pertanyaan baik dari murid serta guru terkait kamtibmas khusuanya terkait dengan pelaksanaan operasi penertiban lalu lintas yang sedang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sikka. Tidak hanya itu, dari pantauan Humas Polres Sikka di lapangan, terlihat antusiasme pelajar tentang penerimaan anggota Polri dengan banyaknya pertanyaan tentang syarat-syarat menjadi anggota Polri dan kiat-kita atau latihan yang dapat dilakukan agar bisa lulus menjadi anggota Polri.

Pertanyaan-pertanyaan serta masukan dari para pelajar maupun guru dijawab langsung oleh Kaurmintu Sat Binmas dan anggota Binmas yang hadir pada saat itu.


Sebelum mengakhiri kegiatan Aipda Heri  juga memberikan nomor kontak pengaduan jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang menganggu situasi kamtibmas agar segera melapor baik melalui Call Center 110 maupun petugas kepolisian terdekat.