Polres Sikka Gelar Rakor Operasi Lilin Turangga 2015

Polres Sikka Gelar Rakor Operasi Lilin Turangga 2015

Menjelang Operasi Lilin Turangga 2015 dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Polres Sikka menyelenggarakan Rapat Koordinasi (rakor) bersama instansi terkait di Aula PPKO Polres Sikka (selasa, 22-12-2015 pukul 10.00 wita).

Rakor ini dihadiri oleh Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK., Pasi Ops Kodim 1603 Sikka, Den B Brimob Pelopor, Lanal Maumere, Sat Pol PP Kab. Sikka, Basarnas Maumere, BPBD Kab. Sikka, Dishub Kab. Sikka, dan Syahbandar Pelabuhan Lorens Say Maumere.

Pelaksanaan Rakor tahun ini mengambil tema "Melalui Rapat Koordinasi Operasi Lilin Turangga 2015, kita tingkatkan Sinergitas Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016”.

Kabag Ops Polres Sikka dalam memaparkan konsep pengamanan dalam kegiatan rakor ini menyampaikan bahwa 'Polres Sikka bersama instansi terkait akan mendirikan 4 buah Pos Pengamanan dan 2 buah Pos Pelayanan di tempat-tempat rawan dan berpotensi gangguan kamtibmas, semata-mata untuk membantu masyarakat yang melaksanakan aktifitas atau kegiatan Ibadah pada perayaan Natal 2015 dan Tahun baru 2016 nanti sehingga tercipta rasa aman dan nyaman'.

Kapolres Sikka di sela-sela rakor menekankan semua instansi terkait agar untuk secara bersama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat atau umat yang merayakan ibadah Natal dan tahun baru, sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.