Pengamanan Pelantikan dan Pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Tiga Kecamatan.

Pengamanan Pelantikan dan Pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Tiga Kecamatan.

Tribratanewssikka.com - Maumere Personel Polsek Nelle, memantau kegiatan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) tingkat kecamatan di tiga wilayah yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Nelle Polres Sikka. Senin 22 Januari 2024.

Acara tersebut berlangsung di tiga kecamatan berbeda yaitu Kecamatan Palue, Kecamatan Koting dan Kecamatan Nele. Yang berada di Kab. Sikka.Di hadiri Anggota PTPS yang akan dilantik , Sekcam,Ketua PPK , Panwas, narasumber, peserta PTPS, dan rohaniwan dari tiga kecamatan masing yang menggelar acara pelantikan tesrsebut.

 

Rangkaian kegiatan diawali dengan Pembukaan oleh Panitia, Pembacaan Doa, Pelantikan PTPS, Bintek Pembekalan PTPS, Pemberian SK Pelantikan PTPS, Pemberian Atribut berupa; Rompi, Topi, dan Kartu Tanda Pengenal.

 

Perekrutan PTPS ini sudah sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan Bawaslu Kab. Sikka. Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ini diikuti oleh anggota PTPS dengan penuh hikmah.

 

Tujuan Kegiatan Pelantikan anggota PTPS ini untuk menghadapi pergelaran Pemilihan Umum tahun 2024 yang rencananya akan dilaksanakan 14 Februari 2024 medatang.