Pengamanan Ketat Mewarnai Suksesnya Acara Halal Bi Halal 1445 H/2024 di Ubamoro" Wilayah Hukum Polsek Paga.

Pengamanan Ketat Mewarnai Suksesnya Acara Halal Bi Halal 1445 H/2024 di Ubamoro

Tribratanewssikka. com - Maumere. Sabtu, tanggal 4 Mei 2024, telah berlangsung acara Halal Bi Halal 1445 H/2024 di halaman rumah Bapak Husni, yang terletak di Ubamoro, Desa Korobhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka. Acara ini diselenggarakan dari pukul 10.00 hingga 14.00 waktu setempat, di dalam kompleks Masjid Babul Khair Ubamoro.

Kehadiran tokoh-tokoh penting dalam acara ini menjadi bagian yang tak terpisahkan. Di antara mereka adalah Sekretaris BKD Sikka, Bapak Alwan Mahmud, SE, Camat Paga Bapak Yohanis Emanuel Penga, SE, Camat Mego Bapak Agustinus Yerry Friets Moa S.TTP, serta perwakilan dari institusi militer dan kepolisian setempat.

Acara ini tidak hanya melibatkan tokoh-tokoh resmi, namun juga melibatkan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta para pemuda dan remaja dari sekitar. Diperkirakan sekitar 200 orang hadir dalam acara yang berlangsung penuh kehangatan dan kebersamaan ini.

 

Adapun rangkaian acara yang disajikan dalam Halal Bi Halal 1445 H/2024 adalah sebagai berikut: Pembukaan dengan doa, Pembacaan Ayat Suci Alquran.Sambutan dari berbagai pihak, antara lain Camat Mego, Ketua PBHI Kecamatan Paga, Camat Paga, dan Kapolsek Paga.Ceramah dari Ustad Al Amin S.Pdi.M.Pd. Doa sebelum makan siang. Makan siang bersama.Penutup.

 

Acara ini turut diberikan pengamanan oleh personil Polsek Paga dan Koramil 1603-03 Paga, yang terdiri dari Aipda Jainudin Kasim, Bripka Sudirman Abdullah, dan Praka Amirudin. Dengan pengamanan yang terjamin, acara berjalan dengan aman dan lancar, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di sekitar lokasi acara.

 

Kegiatan Halal Bi Halal 1445 H/2024 di Ubamoro ini tidak hanya menjadi momen silaturahmi, tetapi juga menjadi momentum mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara umat muslim serta seluruh masyarakat yang hadir. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat.