Patroli di Pasar, Samapta Polres Sikka tekankan penerapan Protokol Kesehatan

Patroli di Pasar, Samapta Polres Sikka tekankan penerapan Protokol Kesehatan

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kasat Samapta Polres Sikka Mikael D. Donis memimpin langsung personilnya melaksanakan patroli harkamtibmas dan pendisiplinan prokes di wilayah hukum Polres Sikka, tepatnya di Pasar Alok Maumere, Selasa (16/11/2021) pagi.

Unit patroli Sat Samapta Polres Sikka melaksanakan patrli dialogis menyambangi sejumlah warga yang mengunjungi pasar alok, mengimbau dan mengajak warga untuk disiplin dalam mematahu protokol kesehatan (prokes) dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Iptu Donis mengatakan kegiatan patroli dialogis ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Sikka dengan tujuan mencegah niat pelakuk kejahatan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya serta mengingatkan masyarakat untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan.

“Selain memberikan rasa aman, dalam patroli ini kita himbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan prokes 5 M dan kita juga mengajak masyarakat untuk ambil bagian dalam vaksinasi,” ungkapnya.

Kasat Samapta juga meminta masyarakat untuk lebih waspada terhadap keadaan sekitar, seperti kurangi aktivitas di luar rumah yang tidak mendesak, gunakan masker jika keluar rumah dan tidak lupa mencuci tangan usai melakukan aktivitas. (k21)