Kasatgas Gakkumdu Cek Situasi Pos Pengamanan Operasi Ketupat Turangga 2023

Kasatgas Gakkumdu Cek Situasi Pos Pengamanan Operasi Ketupat Turangga 2023

Tribratanewssikka.com, Maumere – Untuk memastikan arus mudik aman, Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Nyoman Gede Arya T Putra,S.I.K.,M.H., melakukan pengecekan terhadap Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Turangga 2023 di Pelabuhan Lorens Say maumere, Rabu (19/4) pagi.

“Ya hari ini, kami yang masuk dalam Satuan Tugas Gakkumdu melakuan pengecekan situasi Pos Terpadu di Pelabuhan Lorens Say” ucap AKP Nyoman.

“Agar penanggung jawab Pospam secara berjenjang melaporkan kepada pimpinan apabila ada hal-hal yang menonjol,dan Personil yang melakukan piket Pospam agar melakukan patroli di seputaran pos dan apabila ada yang dicurigai segera laporkan.,Kordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait untuk kolaborasi dalam pelaksanaan pengamanan khususnya kepada para pemudik. Waspada dan peka terhadap perkembangan situasi demi kelancaran dan keamanan perayaan idul fitri,” tambahnya.

Dalam Operasi Ketupat Turangga 2023 ini Polres Sikka mendirikan 5 Pos yang terdiri dari 3 Pos Pengamanan di Gelora Samador, Monumen Tsunami, dan Patung Selamat Datang, 1 Pos Pelayanan di Bandara Frans Seda Maumere dan 1 Pos Terpadu di Pelabuhan Lorens Say Maumere.

Operasi Ketupat ini akan berlangsung hingga tanggal 1 Mei 2023 mendatang.