Kapolsek Nita Salurkan Bantuan Paket Beras Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Kapolsek Nita Salurkan Bantuan Paket Beras Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Tribratanewssikka.com, Maumere – Tak henti-hentinya Polri menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di tengah situasi pandemic covid-19 ini. Tidak hanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri juga merupakan sahabat masyarakat dan akan selalu hadir untuk membantu masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Nita Ipda Valentinus Tani bersama perosnilnya Bripka Lalu Suharta, yang mendistribusikan beras bantuan Polri sebanyak 20 paket beras kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Desa Nita, Kecamatan Nita, Kab. Sikka, Kamis (23/7/2020) pukul 13.00 wita.

“Bantuan beras ini, merupakan bantuan dari Polri untuk diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemic covid-19, yang mana kita semua tahu, di masa pandemic ini banyak yang kehilangan pekerjaan, dan mengalami kesulitan dalam mata pencahariannya, sehingga membutuhkan uluran bantuan dari sesame,” ungkap Ipda Valen.

Selain itu, Kapolsek juga menambahkan, maksud dan tujuannya turun langsung mendistribusikan bantuan ini ialah sekaligus untuk mengimbau dan mengajak masyarakat untuk disipilin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Saat melakukan pemberian bantuan ini, sekaligus kita mengingatkan masyarakat untuk terus patuhi protokol kesehatan, dan saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah disiplin menerapkannya, dan bagi yang belum takkan henti kami ingatkan untuk selalu patuhi protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru untuk memutuskan rantai penularan covid-19 ini,” imbuhnya. (k21)

Untuk diketahui, jumlah keseluruhan paket sembako sebanyak 200 paket, yang sudah disalurkan hari ini sebanyak 20 paket, dan sisanya 180 paket akan disalurkan oleh personil Polsek Nita di desa-desa lainnya di Kecamatan Nita. (k21)