Kapolsek Kewapante Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Penataan Kampung Adat Kopong

Kapolsek Kewapante Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Penataan Kampung Adat Kopong

Tribratanews Sikka - Kapolsek Kewapante Iptu Petrus Kanisius Deti pada hari Selasa siang (19/9/2017) menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Penataan Kampung Adat di Desa Kopong, Kec. Kewapante, Kab. Sikka.

Hadir pula pada acara ini, yakni Camat kewapante dan staf, Danramil 1603-04 kewapante, Kepala Desa Kopong dan staf, Ketua Bpd Desa Kopong dan anggota, Para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh masyarakat Desa Kopong.

IMG-20170920-WA0065

Kegiatan tersebut di awali dengan upacara adat setempatyang dilakukan oleh para tokoh adat dan kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama guna penataan kembali kampung adat kopong.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kewapante Iptu Petrus Kanisius Deti menghimbau warga untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kampung adat kopong sebagai warisan nenek moyang sehingga generasi penerus dapat mengetahuinya dan dapat menjadi potensi wisata budaya bagi Desa Kopong. Kapolsek Kewapante juga mengharapkan agar warga bersinergi dengan Aparat Polri, yakni Polsek Kewapante dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai di wilayah hukum Polsek Kewapante.

IMG-20170919-WA0294

"Marilah kita sama-sama menjaga dan memelihara kampung adat kopong sebagai warisan dari nenek moyang, sehingga generasi penerus dapat mengetahuinya dan dapat menjadi potensi wisata budaya bagi Desa Kopong", tutur Iptu Kanisius Deti.

(Zul zAzg)*

#kamihumaspolri