Kapolres Sikka Hadiri Kegiatan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahap Kedua

Kapolres Sikka Hadiri Kegiatan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahap Kedua

Tribratanewssikka.com - Maumere, Sabtu 10 Februari 2024 - Kegiatan pendistribusian logistik pemilu tahap kedua untuk wilayah daratan terjauh dalam Kabupaten Sikka telah berlangsung dengan lancar. Dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka, Bapak Herimanto, SH., MH, kegiatan ini mendapat pengawasan langsung oleh Kapolres Sikka, AKPB Hardi Dinata H., S.I.K., M.M. didampingi Wakapolres Sikka Kompol Ruly J.P. Pahroen, S.Sos, S.I.K.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Bawaslu Kabupaten Sikka, Ibu Floritha Idah Djuang, SE, serta sejumlah pejabat lainnya dari instansi terkait. Pendistribusian logistik pemilu dilakukan menggunakan 14 unit kendaraan dari PT Pos Indonesia Cabang Maumere, dengan rincian logistik yang diserahkan kepada setiap kecamatan di Kabupaten Sikka.

 

Setelah pendistribusian logistik selesai, rencananya logistik pemilu akan disimpan di gudang logistik masing-masing kecamatan dan selanjutnya akan didistribusikan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap desa.

 

Kegiatan pendistribusian logistik pemilu ini mendapat pengawalan langsung oleh anggota Polres Sikka, sesuai dengan perintah yang telah ditetapkan sebelumnya. Proses pendistribusian logistik pemilu di wilayah kepulauan juga telah selesai pada pukul 10.30 WITA dengan kondisi aman.

 

Dengan demikian, proses persiapan logistik pemilu tahap kedua di Kabupaten Sikka dapat dianggap berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.