Kapolres Sikka dan Dandim 1603 Sikka Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru

Kapolres Sikka dan Dandim 1603 Sikka Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru
Kapolres Sikka dan Dandim 1603 Sikka Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., bersama Dandim 1603 Sikka Letkol Czi Setyawan Nur Prakoso Utomo, S.IP., memimpin pelasanaan apel persiapan pengamanan Malam Pergantian Tahun di wilayah Kabupaten Sikka.

Apel persiapan dihadiri oleh Personil Lanal Maumere, Kodim 1603 Sikka, Brimob Batalyon B Pelopor Maumere, Basarnas Maumere, Sat Pol PP Kab. Sikka, Dinas Perhubungan Kabupaten Sikka, Personil Gabungan Satuan dan Staf Polres Sikka dan Bhabinkamtibmas Polres Sikka.

Dalam pesannya, Kapolres menyampaikan agar semua personil yang terlibat pengamanan malam tahun baru, melaksanakan tugasnya secara maksimal demi keamanan di wilayah Kabupaten Sikka.

“Acara malam pergantian tahun merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat di seluruh dunia dengan penuh suka cita, yang diharapkan dapat terselenggara dengan nyaman, aman, lancar dan kondusif. Karena itulah, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai aparat, untuk menghalau berbagai ancaman dan gangguan. Termasuk aksi teror, tindak kriminalitas,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan akan dilakukan penyekatan di beberapa lokasi batas masuk kota saat puncak pergantian malam Tahun Baru nanti, agar tidak ada konvoi, dan juga menempatkan personil di berbagai titik di seputaran kota Maumere untuk mengatur arus lalu lintas sampai puncak malam pergantian tahun.

“Mari kita semua berdoa, agar pelaksanaan tugas mengamankan malam pergantian tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan patroli gabungan diseputara kota Maumere, sebagai bentuk sinergitas kesiapan TNI-Polri dan Instansi terkait untuk mengamankan jalannya malam pergantian tahun di wilayah Kabupaten Sikka.

(k21)