Jumat Curhat, Kapolres Sikka Kunjungi Pulau Palue Serap Aspirasi Dan Salurkan Bantuan Beras Dari Kapolri

Jumat Curhat, Kapolres Sikka Kunjungi Pulau Palue Serap Aspirasi Dan Salurkan Bantuan Beras Dari Kapolri

Tribratanewssikka.com , Maumere - Sebagai bentuk upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Polres Sikka rutin menggelar kegiatan Jumat Curhat, Kali ini jumat curhat berlangsung di Pulau Palue,Desa Kesokoja, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, Jumat, 7 April 2023.

 
Jumat curhat ini merupakan bentuk interaksi langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan di Polres Sikka.

Berbeda dengan jumat curhat sebelumnya, kali ini kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., di dampingi dengan forkopimpa kab. Sikka, antara lain Danlanal Maumere, Dandim 1603 Sikka, Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, Kepala Kantor SAR Maumere, Kepala BMKG Kab. Sikka, Kepala Pelindo Maumere, Kepala Syahbandar Pelabuhan LSay Maumere dan para PJU Polres Sikka, pagi ini bertolak ke Pulau Palue, yang merupakan pulau terluar dalam wilayah hukum Polres Sikka.

 

 

Dalam sambutannya Di Desa Kesokoja Kapolres Sikka menyampaikan bahwa sengaja saya bertatap muka langsung untuk dapat ngobrol dengan masyarakat, untuk menjalin silahturami  agar lebih dekat berkomunikasi dengan masyarakat. Selain itu, juga sebagai sarana untuk menampung aspirasi maupun saran dan masukan dari masyarakat secara langsung.

 

“Ini forum terbuka, silakan sampaikan keluhan atau permasalahan terkait pelayanan kepolisian untuk bisa ditindaklanjuti,” ucap Kapolres.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sikka juga memberikan nomor kontak pengaduan jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang menganggu situasi kamtibmas agar segera melapor baik melalui Call Center 110 maupun petugas kepolisian terdekat.

 

 

Sebelum mengakhiri kegiatan jumat curhat kapolres dan rombongan memberikan bantuan beres dari Kapolri kepada masyarakat palue yang membutuhkan, Sebanyak 163 karung beras 5 kg atau total 815 kg untuk dibagikan kepada masyarakat, yang merupakan bantuan kemanusiaan dari Kapolri.

 

 

 

C41