Jalin Silaturahmi, Kapolres Kunjungi Ketua PHDI Kab. Sikka di Pura Agung Waidoko

Jalin Silaturahmi, Kapolres Kunjungi Ketua PHDI Kab. Sikka di Pura Agung Waidoko

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kembali Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melaksanakan kunjungan silahturahmi kepada para tokoh umat beragama. Pagi tadi, Selasa (1/8) Kapolres bersilahturahmi bersama Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kab. Sikka, di Pura Agung Waidoko, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka.

Kedatangan Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., disambut langsung oleh Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kab. Sikka Bapak Ida Bagus Wiryawan.

Dalam sambutannya Ketua PHDI Kab. Sikka mengatakan, “kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres Sikka di tempat kami ini, sebelumnya ijinkan saya untuk memperkenalkan diri sekaligus memperkenalkan pengurus – pengurus di PHDI Kab. Sikka. Saya senang sekali Bapak Kapolres Sikka yang baru berkunjung ke tempat kami dan ucapan selamat atas jabatan menjadi Kapolres Sikka,” sambut Bapak Ida Bagus Wiryawan.

Kapolres mengajak Ketua PHDI Kab. Sikka selaku tokoh agama untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kebhinekaan dan solidaritas antar umat beragama serta mencegah dan menangkal isu-isu SARA yang dapat menimbulkan terjadinya intoleransi antar umat beragama.

Kapolres menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat  di Nian Tana Sikka dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga ada permasalahan sekecil apapun akan bisa diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan.

“Mari kita bersama-sama menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Sikka dalam menuju tahun politik 2024,” ujar Kapolres.