Cegah DBD Bhabinkamtibmas Polsek Alok Intensifkan PSN

Cegah DBD Bhabinkamtibmas Polsek Alok Intensifkan PSN

Tribratanewsikka – Sambang Kelurahan binaan dan silaturahmi adalah serangkaian kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap pengemban tugas Bhabinkamtibmas hal ini dilakukan Bripka Ridwan, melaksanakan kegiatan sambang dan koordinasi ke Kantor Kelurahan Waioti dan kelurahan lainnya di Kecamatan Alok Timur  tentang Kegiatan Kerja Bakti di Lingkungan kelurahan,  Rabu (21/10/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Alok Kelurahan Waioti Bripka Ridwan, disela-sela melaksanakan tugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Alok masih menyempatkan diri sambangi untuk melakukan Koordinasi bersama Lurah Nangameting dan Kasi Trantib tentang Kegiatan Kerja Bakti di Lingkungan kelurahan, sebagai upaya untuk Pencegahan Munculnya penyakit DBD, dan mengajak untuk tetap bekerjasama menyampaikan himbauan kepada Masyarakat. Agar selama Masa Adaptasi Kebiasaan Baru agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan,yang telah ditetapkan oleh Pemerintah untuk memutuskan Penyebaran  Virus Covid 19.

Bripka Ridwan mengungkapkan "Salah satu pencegahan yang dilakukan yakni melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan sampah untuk memutus penyebaran benih nyamuk Aedes aegypti yang menyalurkan demam berdarah serta menularkan berbagai virus lainnya agar selalu waspada yang mana saat ini memasuki musim hujan.

" Adapun tujuan dari kegiatan Kerja Bakti tersebut adalah untuk meningkatkan hubungan kemitraan Polri dengan masarakat serta sebagai wahana untuk dapat menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat binaannya demi terciptanya Kamtibmas di Kelurahan" ucapnya. (h21)