Bidkeu Polda NTT Laksanakan Supervisi di Polres Sikka

Bidkeu Polda NTT Laksanakan Supervisi di Polres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda NTT melaksanakan supervise terkait pengelolaan keuangan negara di Polres Sikka, Senin (20/6) sore.

Kedatangan Tim Supervisi yang dipimpin oleh Kasubbid BIA dan APK Bidkeu Polda NTT Kompol Arinanto Wibowo, S.E., M.H., bersama timnya Ipda Nikolaus M. T. Dangga, S.E., dan Bripka Anthonius A. Djangu, S.E., disambut oleh Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K.

Selanjutnya digelar pertemua di Aula P. A. Tiwon yang dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi Polres Sikka dan juga Kapolsek jajaran serta operator yang membidangi anggaran keuangan.

Kapolres Sikka dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim dari Bidkeu Polda NTT.

“Kami ucapkan selamat datang kepada tim supervise dari Bidkeu Polda NTT di Polres Sikka,” ujar AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K.

Kapolres berharap kepada peserta agar dapat menyimak dengan baik seluruh materi yang disampaikan oleh tim supervisi serta dapat mengaplikasikannya.

“Supaya apa yang disampaikan tim dapat menjadi bekal saat melaksanakan tugas, khususnya di bidang penyerapan anggaran, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penyusunan pertanggungjawaban keuangan,” pungkas Kapolres.

Sementara itu Kasubbid BIA dan APK Bidkeu Polda NTT Kompol Arinanto Wibowo, S.E., M.H., dalam arahannya berharap, melalui Supervisi ini akan memberikan perbaikan maupun informasi tentang tata cara pengelolaan keuangan negara oleh setiap satuan kerja.

“Sehingga nantinya penggunaannya tepat sasaran dan efektif serta tidak ada kesalahan administrasi,” jelas Kompol Arinanto Wibowo, S.E., M.H. (k21)