Bakti Sosial Kapolres Sikka Kunjungi Pulau Terluar,Pospol Pulau Pemana

Bakti Sosial Kapolres Sikka Kunjungi Pulau Terluar,Pospol Pulau Pemana

Tribratanewsikka.com -Polres Sikka, Kapolres Sikka AKBP SAJIMIN,S.I.K.,M.H.,bersama Rombongan  melaksanakan Kunjungan ke Pos Pol Pulau Pemana (Pulau Terluar) yang terdapat dua Desa, yaitu Desa Pamana dan Desa Gunung Sari serta melaksanakan  kegiatan bakti sosial  Pembagian Sembako di Desa Gunung Sari dan Pelepasan Penyu, dalam Rangka Hari  Bhayangkara Ke – 75, Jumat  (25/6/2021) jam 09.00 Wita.

Adapun pejabat dan rombongan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Sumda Polres Sikka AKP FABIANUS KAPA, Kasat Tahti Polres Sikka IPDA Abdul Gani, KBO Sat Intelkam polres  Sikka IPDA Jhon Kotta, 5 pers ba polres SIKKA dan 4 pers sat pol Airud.

Dalam giat tersebut Kapolres Sikka bersama rombangan  di sambut oleh Kapolsek Alok IPDA Daniel M. Tunu, Camat Alok Pedro Rodriguez, S.sos,M.s.i., Kapospol Pamana BripkaAbdul Hamid, Kepala Desa Pamana, Kepala Desa Gunung Sari, Para Toga dan Tomas Desa Pamana,  dengan Pengalungan Bunga kepada Bapak Kapolres Sikka. Dilanjutkan dengan acara tatap muka di Aula kantor Desa Pamana  bersama Kepala Desa Pemana LA AMPO, Kepala Desa Gunung Sari LA BACO, dan  kurang lebih 25 warga yang terdiri dari tomas dan toga dari 2 desa tersebut.

Setelah acara Tatap Muka  Kapolres Sikka didampingi Kapolsek Alok beserta rombongan, meninjau langsung Pospol Pamana. dan Pada pukul 12.00 Wita, Kapolres Sikka beserta rombongan melaksanakan Sholat Jumad di Masjid Al-Fatah Pamana dan membagikan masker kepada umat yang tidak memakai/membawa masker pada saat Sholat Jumad Bersama

.

Selesai Sholat Jumat, bertempat di aula kantor Desa  Gunung Sari,dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Bansos yang diserahkan oleh Kapolres Sikka  kepada 5 orang perwakilan warga Desa Gunung Sari dari total  30 paket Bansos yang disiapkan. Selanjutnya Pada pukul 15.30 Wita, dilanjutkan dengan pelepasan penyu dipantai Sawengka Desa. Gunung Sari oleh Bapak Kapolres Sikka.

Kegiatan Tatap muka tersebut, berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid 19 ( Pakai masker, Cuci tangan dan jaga jarak ) dan Kegiatan tatap muka tersebut berjalan aman dan lancar serta berakhir pada Jam. 17.15 wita.