Melalui Problem Solving Bhabinkamtibmas Polsek Alok Lakukan Penyelesaian Masalah Warga Binaan

Melalui Problem Solving Bhabinkamtibmas Polsek Alok Lakukan Penyelesaian Masalah Warga Binaan

Tribratanewssikka.com, Maumere - Bhabinkamtibmas merupakan personil kepolisian yang paling dekat dengan masyarakat. Merekalah yang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menyampaikan program kepolisian, menyelesaikan masalah warga binaannya (Problem Solving) dan kegiatan lainnya yang berbaur dengan masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut Bhabikamtibmas Polsek Alok Bripka Ridwan melakukan problem solving terkait adanya masalah perbuatan tidak menyenangkan antar warga RT030/RW009, Kelurahan Waioti. Penyelesaian masalah dilaksanakan di Rumah Ketua RT030/RT009, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Jumat (27/1/2023) sore sekitar pukul 17.00 wita.

Penyelesaian masalah tersebut dihadiri juga oleh masyarakat setempat, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Kelurahan Waioti.

Dalam kesemapatan tersebut Bripka Ridwan memberikan himbauan dan mengajak masyarakat yang dikunjungi agar setiap permasalahan yang terjadi agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, segera melaporkan atau memberikan informasi kepada Ketua RT, RW ataupun Bhabinkamtibmas jika terjadi masalah atau Gangguan Kamtibmas lainnya. 

Setelah dilakukan proses mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk selesaikan secara adat dan kekeluargaan dengan kesepakatan bersama yang dituangkan ke dalam surat pernyataan.